Selasa, 29 Mei 2012

Jokowi-Ahok Tetap Yakin Menang Satu Putaran


Senin, 28 Mei 2012 19:14 wib wib
Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - Hasil jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat kenaikan cukup signifikan pada elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Elektabilitas Jokowi-Ahok naik dari 14,4 persen pada Maret menjadi 20,9 persen di bulan Mei 2012. Namun demikian, peneliti LSI, Toto Izzul Fatah menyatakan, pasangan ini hanya bisa memaksa pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli untuk melangsungkan Pemilukada dua putaran.

"Jokowi-Ahok hanya bisa memaksakan Foke-Nara dua putaran," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Senin (28/5/2012).

Menanggapi hal itu, Ahok mengaku tidak terlalu percaya dengan hasil polling sebab politik tidak bisa dirumuskan secara linier. Menurut Ahok, bisa saja pasangannya memenangkan pertarungan dalam satu putaran.

"Bisa saja semua beda dengan survei karena Jakarta komunikasi sangat mudah," ungkap Ahok dalam pesan singkatnya. Dia pun yakin bisa mengubah tingkat keterpilihan dirinya bersama Joko Widodo. Tinggal bagaimana keduanya bisa lebih mendekatkan diri kepada akar rumput.

"Isu-isu apapun bisa ubah keadaan. Kami tetap target satu putaran," tegas dia. Ahok merujuk pada penurunan tingkat keterpilihan calon gubernur incumbent Fauzi Bowo (Foke) dari 49,1 persen ke 43,3 persen.
(ded)

0 komentar: