Selasa, 29 Mei 2012

Pesan Jakmania untuk Calon DKI I: No Stadium, No Vote


Minggu, 27 Mei 2012 17:08 wib wib
Spanduk pesan untuk cagub DKI dari The Jak (Foto: Okezone/Fitra Iskandar)

JAKARTA - Suporter Persija Jakarta atau The Jakmania mengirim pesan tegas bagi para calon gubernur yang menginginkan suara mereka. Jika ingin didukung, para calon DKI 1 itu harus bisa meyakinkan The Jak bahwa mereka akan membangun stadion baru untuk Macan Kemayoran.

Pesan itu dipampang The Jak di Sektor 14 Stadion Gelora Bung Karno saat laga Persija versus Persib Bandung, Minggu (27/5/2012) sore.

“DKI 1: No stadium, no vote," demikian tertulis dalam spanduk besar itu.

Persija selama ini tidak memiliki stadion sendiri dan selalu meminjam Gelora Bung Karno untuk menjamu lawan-lawan mereka. Sebelumnya, tim Ibu Kota ini menjadikan Stadion Lebak Bulus sebagai markas, namun dua musim terakhir stadion tersebut tidak digunakan lagi karena dianggap kurang layak. Apalagi stadion itu rencananya akan diruntuhkan untuk fasilitas pengembangan sistem transportasi DKI.

Tidak heran jika The Jak begitu mengidam-idamkan stadion sendiri yang bisa menjadi markas kebanggaan.

Saat Persija melakoni laga di Solo beberapa waktu lalu karena tidak bisa menggunakan Gelora Bung Karno, mereka sempat didatangi Jokowi, calon Gubernur DKI yang juga Wali Kota Solo. Ketika itu, The Jak secara langsung menyampaikan harapan kepada Jokowi untuk membangunkan stadion jika dia menang. Jokowi pun menanggapi santai, bahwa itu perkara mudah sebab DKI sebenarnya memiliki anggaran asal DPRD menyetujuinya.

Di luar itu, suporter Persija memang menarik didekati para cagub karena memiliki massa yang besar. Itu pun sudah ditangkap oleh para cagub. Di pertandingan sore hari ini, Hidayat Nurwahid (HNW) dan Didiek Rachbini, cagub-cawagub dari PKS mengenakan kaus orange menyempatkan hadir di tengah-tengah lautan The Jak.

The Jak memang menggoda para cagub untuk datang dan menarik simpati mereka langsung dari stadion.

Spanduk "DKI 1: No Stadium, No vote," akhirnya diturunkan The Jak saat pertandingan dimulai. Spanduk itu menghalangi pandangan penonton yang berdiri dekat pagar tempat spanduk itu dibentangkan.
(ton)

0 komentar: