Selasa, 29 Mei 2012

Tega, Ibu Ini Jual Anak Gadisnya untuk Bayar Utang


Sabtu, 26 Mei 2012 20:00 wib wib
(Hari Istiawan/Okezone)

BATU – Perilaku Sutiani (32), seorang ibu yang tinggal di Jalan Raya Candi, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, ini tak patut ditiru. Ia tega menjual anaknya sendiri FA (15), kepada pria hidung belang dengan harga Rp150 ribu.

Ia ditangkap saat saat melakukan transaksi dan anaknya siap melayani pria hidung belang di sebuah villa di Kota Batu, pada Kamis (26/5) malam lalu. Sutiani  telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan telah melanggar pasal 296 KUHP dan atau Pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Djoko Purwanto, mengatakan, Sutiani sudah menerima uang dari lelaki hidung belang, dan ketika ditangkap anaknya sudah siap-siap melayani lelaki itu di dalam villa.

"Dia telah terima uang Rp150 ribu, dan uangnya sudah kami jadikan barang bukti," kata Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Djoko Purwanto, Sabtu (26/5/2012).

Dari keterangan Sutiani diperoleh keterangan, ada orang yang mengaku bernama Eko mengajaknya kencan, dan pria itu mengaku hanya minta Sutiani menemani minum-minum. Ia pun dijumput oleh Eko, tapi ternyata Eko membawa teman-temannya yang kemudian mengajaknya ke salah satu villa di Kota Batu.

Di villa tersebut mereka kemudian melakukan transaksi. Tarif yang dikenakan untuk kencan bersama FA adalah Rp400 ribu, sedangkan kencan bersama Sutiani cukup Rp200 ribu. Sesampai di villa, dua laki-laki itu tak langsung melunasi pembayaran, namun memberikan Rp150 ribu sebagai uang muka.

Menurut keterangan Sutiani, dirinya tidak hanya sekali ini saja menjual anaknya. Ia mengaku terpaksa melakukannya karena membutuhkan uang sekira Rp2,5 juta untuk membayar utang.

0 komentar: